Ini Yang Akan Dibenahi Hatta di Rammang-rammang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Yang Akan Dibenahi Hatta di Rammang-rammang

MAROS, FAJARONLINE — Rammang-rammang saat ini tengah ramai karena adanya festival full moon. Festival itu telah dibuka malam tadi dan akan berakhir hari ini, Rabu 5 Agustus. Namun, festival itu direncanakan menjadi agenda tahunan, sesuai permintaan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.
“Saya ingin ada restoran, tempat mancing, kereta ke atas karst, aksesnya dipermudah dan ada cek point, konsepnya natural dan tidak merusak alam. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa direalisasikan pak Bupati. Rammang-rammang jangan diserahkan kepada pengusaha yang cuma bisa merusak alam,” beber Syahrul.
Bupati Maros Hatta Rahman mengaku siap menjadikan Rammang-rammang sebagai destinasi wisata internasional. Untuk itu, dia segera menyiapkan beberapa perbaikan. “Dermaganya akan kami benahi lagi, sungainya bisa dikeruk agar perahu tidak kandas, dan juga akan dipasangi lampu agat bisa diakses hingga malam hari,”beber Hatta.
Kadisbudpar Sulsel Jufri Rahman menjelaskan, Rammang-rammang akan menjadi satu link destinasi yang terkoneksi dengan Teluk Laikang, serta destinasi lain di Makassar. “Jadi wisatawan dari kapal pesiar bisa mudah berwisata hanya dalam sehari, membelanjakan lebih banyak uang di Sulsel,” kata Jufri. (ris)‎
Click to comment
To Top