Jaksa Agung Tolak Permintaan Gubernur Sumut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jaksa Agung Tolak Permintaan Gubernur Sumut

JAKARTA – Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho kini telah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kasus tangkap tangan suap hakim PTUN Medan. Nah, kini di Kejaksaan Agung (Kejagung) pun tengah menangani kasus korupsi dana bantuan sosial (Bansos) yang juga diduga melibatkan Gatot.

Menanggapi hal itu, Gatot sebelumnya meminta agar pengusutan kasus dugaan tindak pidana korupsi dana Bansos di Provinsi Sumut itu diusut oleh KPK, bukan Kejagung. Namun, Jaksa Agung M. Prasetyo yang dikonfirmasi memberi sinyal akan menolak permintaan Gatot tersebut. Menurut Prasetyo, itu adalah dua kasus yang berbeda sehingga bisa ditangani dua institusi.

“Itu kan lain kasusnya. Kalau yang ditangani KPK kan kasus tangkap tangan suap. Kalau yang ditangani kejagung kasus Bansos,” ujar Prasetyo di kantor kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/8) malam.

Meski begitu, kata Prasetyo, kejaksaan tetap akan berkoordinasi dengan KPK mengingat ada tersangka yang sama untuk dua kasus yang berbeda tersebut. Politikus Nasdem nonaktif tersebut mengatakan, saat ini kedua lembaga terus berkoordinasi terkait masalah teknis kasus tersebut.

“Kami akan lihat nanti seperti apa. Yang penting prinsipnya sama, kami akan ungkap penyimpangan yang ada, dibuka, dan apa masalahnya,” imbuh Prasetyo.

Masih terkait kasus Bansos itu, KPK sudah menahan Gatot di rumah tahanan kelas I Cipinang setelah ditetapkan sebagai tersangka perkara dugaan tindak pidana korupsi suap majelis hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan pada Senin lalu. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top