Kebakaran di Maros Diduga Karena Korslet – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kebakaran di Maros Diduga Karena Korslet

MAROS, FAJARONLINE — Empat rumah di Dusun Bontotanga, Desa Allaere, Tanralili yang habis dilahap api kemarin diduga karen akorslet. Salah satu saksi mata, Edi mengaku dia pertama kali melihat asap dari atap rumah Dg Taba. Hanya dalam waktu sekejap, tiba-tiba dari kepulan asap muncul api yang besar dan membakar dinding rumah yang terbuat dari tripleks.

“Angin juga bertiup kencang, jadi cepat menjalar ke rumah disampingnya,” urai Edi sesaat setelah kejadian.

Sebelum empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, warga mencoba menaklukkan api dengan peralatan seadaanya. Namun upaya tersebut berakhir sia-sia sebab tiga rumah disekitar titik awal api ikut terbakar.
Kapolsek Tanralili AKP Sabang Bisa menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan personil untuk olah TKP, mencari tahu penyebab kebakaran. Dugaan awal, terjadi hubungan pendek arus listrik alias korsleting di rumah Dg Taba. “Kami sudah mengambil keterangan beberapa saksi untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” jelas Mantan Kanit Provost itu.
Rumah panggung milik Kamaruddin (35), Dg Taba (55), Dg Te’ne (60) dan Dg Rapi (70) terbakar pada pukul 15.00 wita kemarin, Selasa 4 Agustus. Akibat kebakaran tersebut, keempat rumah ludes beserta harta benda didalamnya. Kerugian diduga mencapai sekira Rp500 juta. Untungnya tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. (ris)
loading...
Click to comment
To Top