KPUD Maros Verifikasi Ijazah Kandidat ke Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPUD Maros Verifikasi Ijazah Kandidat ke Jakarta

MAROS, FAJARONLINE — KPUD Maros mulai memverifikasi berkas kandidat bupati dan wakil bupati Maros. Dua item yang paling penting diverifikasi antara lain ijazah kandidat dan berkas dukungan partai politik
Mereka mendatangi satu per satu sekolah dan perguruan tinggi (PT) masing-masing kandidat. Yang paling jauh adalah IPPN Jakarta, PT asal kandidat Imran Yusuf. “Komisioner harus memverifikasi dengan tepat, keabsahan berkas masing-masing kandidat,” jelas Sekertaris KPUD Maros Abdur Rahman.
Sementara itu komisioner KPUD lainnya harus mendatangi SMA 1 Pangkajene, Sidrap, sekolah asal kandidat wakil bupati Said Patombongi. Kandidat lainnya rata-rata lulusan PT di Maros dan Makassar. Hatta Rahman misalnya, lulusan S1 Unhas dan S2 UMI, sehingga cukup mudah diverifikasi.
“Selain itu yang harus diverifikasi adalah dukungan parpol, mulai dari DPP hingga DPC. Verifikasi ini akan berlangsung hingga tanggal 14 Agustus,” bebernya.
Pada lain hal, Ketua KPUD Maros Ali Hasan mengonfirmasi semua kandidat yang mendaftar di Maros lolos tes kesehatan. Laporan hasil tes kesehatan telah dia peroleh kemarin. “Semuanya dinyatakan lolos dan memenuhi persyaratan kesehatan untuk menjadi bupati dan wakil bupati,” singkatnya. (ris)
loading...
Click to comment
To Top