Pemprov Janji Benahi Rammang-rammang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemprov Janji Benahi Rammang-rammang

FAJARONLINE, MAKASSAR — Destinasi wisata kawasan karst Rammang‎-rammang akan dibenahi pada 2016 mendatang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel selanjutnya berbagi tugas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros untuk membenahi fasilitas, sarana dan prasarana yang sudah ada.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, fasilitas, sarana, dan prasarana pada destinasi wisata di kawasan karst Rammang-rammang harus harus sudah mulai diperbaiki. Mulai dari akses ke lokasi hingga penambahan fasilitas seperti penginapan dan rumah makan. “Perbaikannya harus segera dilakukan, tahun depan, sehingga bisa dinikmati lebih cepat. Kami dari pemerintah provinsi siap memback up,” kata Syahrul melalui rilis Humas Pemprov sesaat lalu, Rabu 5 Agustus.

Syahrul mengungkapkan,‎ kelengkapan fasilitas, sarana, dan prasarana tentu akan menambah daya tarik destinasi wisata tersebut. Ia pun membeberkan beberapa rencananya untuk destinasi wisata di Rammang-rammang. Seperti, kereta gantung agar para wisatawan bisa menikmati keindahan karst dari atas, tambak untuk lokasi memancing, rumah makan dengan menu tradisional, hingga tempat peristirahatan. “Dari semua rencana pengembangan pariwisata, yang terpenting yang harus diperhatikan adalah tetap menjaga keaslian alam disini. Jangan sampai, oknum-oknum mulai masuk untuk mengeruk keuntungan disini. Penduduk disini, jangan lagi sembarangan menjual tanah,” pesannya.

Bupati Maros, Hatta Rahman, menambahkan, pemerintah daerah akan memperhatikan kawasan tersebut.‎ Apalagi, sudah ada beberapa wisatawan asing yang mulai berdatangan ke Rammang-rammang. Ia berjanji akan memperbaiki dermaga hingga memberi fasilitas penerangan di sepanjang sungai yang dilalui menuju kawasan karst. “Kami sudah memperkenalkan karst Rammang-rammang ini sejak tahun 2010 tahun lalu dengan mempromosikan di majalah maskapai penerbangan. Sejak saat itu, banyak yang menanyakan tentang lokasi ini,” kata Hatta. (iad)

Click to comment
To Top