Pemulung Rasakan Berkah Bazar Muktamar Muhammadiyah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Pemulung Rasakan Berkah Bazar Muktamar Muhammadiyah

FAJARONLINE, MAKASSAR – Perhelatan bazar muktamar Muhammadiyah pekan niaga seni budaya nusantara (PNSBN) di Monumen Mandala,  membawa berkah tersendiri bagi Ida, seorang pemulung plastik dan barang bekas.Sebelum bazar, dirinya memungut plastik dan barang bekas di hampir semua sudut kota Makassar. Namun sejak ada bazar, Ida sudah tidak jauh lagi mencari barang untuk dijadikan uang.

“Sebelum ada mukhtamar Muhammadiyah, saya sering mengililingi beberapa jalan dari Jl Sinnasara hingga lapangan Hasanuddin dari pagi hari hingga sore” ujarnya.

Dia juga merasa bersyukur dengan adanya kegiatan itu, biasanya hanya mendapat dua karung botol plastik, tapi di sini bisa mendapat hingga enam karung botol bekas air mineral berbagai ukuran. “Saat ini, saya bisa mendapatkan lima hingga enam karung setiap harinya dengan mangkal disini saja, ” katanya.

Begitu juga dengan penghasilan, biasanya hanya mendapatkan Rp40 ribu hingga Rp50 ribu/hari, namun dengan adanya kegiatan bisa mendapatkan Rp100 ribu sampai Rp130 ribu. (jai)

loading...
Click to comment
To Top