Polres Soppeng Antisipasi Eksedus Massa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Polres Soppeng Antisipasi Eksedus Massa

FAJARONLINE, WATANSOPPENG — Polres Soppeng bergerak cepat meningkatkan antisipasi pengerahan massa luar daerah dalam pilkada Desember 2015 mendatang. Kini polres mempersiapkan antisipasi dini dengan melakukan pengawasan ekstra ketat di empat titik perbatasan kabupaten tetangga, seperti Barru, Sidrap, Wajo, dan Bone. “Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi masuknya orang luar mengacaukan pilkada Soppeng,” ujar Kapolres Soppeng, AKBP Dodied Prasetyo Aji di ruang kerjanya, Rabu 5 Agustus.

Dia memerintahkan melakukan pengawasan terhadap mutasi penduduk luar yang masuk ke Soppeng, Polres juga rutin menggelar operasi cipta kondisi. “Kami berharap semua stakeholder dapat bekerja sama dengan baik guna menyukseskan pilkada damai,” katanya.

Selain itu, polres juga menyebar anggota intelijen. Hal ini dikarenakan Soppeng, merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam daftar zona merah Mabes Polri dan KPU Pusat. Polres Soppeng juga mulai aktif melakukan sosialisasi baik langsung maupun melalui pamflet dan spanduk pilkada damai di Bumi Latemmamala. “Betul, Soppeng masuk zona merah. Namun pelaksana pilkada, baik polres, Kodim, KPU, Panwas dan Pemkab Soppeng bertekad mewujudkan pilkada damai,” demikian kapolres. (asr)

loading...
Click to comment
To Top