Siswa SMA IPEKA Juara Olimpiade Matematika Internasional – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Siswa SMA IPEKA Juara Olimpiade Matematika Internasional

JAKARTA, FAJARONLINE – Nama Indonesia kembali disebut-sebut di pentas internasional. Erlang Wiratama (16), siswa SMA IPEKA Integrated Christian School (IICS), berhasil mengukir prestasi dengan membawa pulang medali perunggu dalam ajang International Mathematical Olympiad (IMO) ke-56 di Chiang Mai, Thailand, beberapa waktu lalu.

Erlang mengatakan, dirinya berjuang keras untuk menyisihkan para pesaingnya dari berbagai negara. Tercatat, ada sebanyak 577 peserta dari 104 Negara yang turut serta dalam kejuaraan IMO 2015 tersebut. Predikat juara ketiga pun sukses digaet.

“Saya rasa pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras saya selama 1 tahun berlatih rutin untuk olimpiade matematika, dan tentu tidak lepas dari berkat Tuhan,” katanya.

Kiprah Erlang di ajang international berawal dari keikutsertaannya pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-13 tahun 2014. Peserta OSN adalah murid-murid terbaik yang didatangkan dari setiap provinsi di seluruh penjuru Indonesia. Dalam ajang tersebut, Erlang berhasil membawa pulang medali emas untuk bidang studi yang sama.

“Sekolah memberikan dukungan penuh untuk saya,” ujarnya.

Theo Kurniadi, Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan IPEKA mengatakan, IPEKA amat mengapresiasi murid-muridnya yang berprestasi untuk mengikuti kompetisi baik di bidang akademik maupun ekstrakurikuler. Para guru pun memberikan dorongan, semangat, dukungan doa dan mental. (rls)

Click to comment
To Top