Supriansa: Pilkada hanya Pesta Sementara, Silaturahmi Jangan Rusak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Supriansa: Pilkada hanya Pesta Sementara, Silaturahmi Jangan Rusak

JAKARTA – Aksi saling serang antar kandidat di Pilkada Soppeng mendapat respons dari calon wakil bupati Soppeng, Supriansa. Pasangan Andi Kaswadi Razak ini menegaskan bahwa pemilukada sebenarnya hanya pesta demokrasi sementara. Makanya, mantan aktivis UMI 90-an ini berharap pilkada tidak merusak silaturahmi sesama.

“Jabatan dan tahta itu tidak lebih tinggi nilainya dari silaturahmi. Itu pemahaman saya. Makanya, saya pribadi tidak akan pernah mencoba merusak silaturahmi hanya karena persoalan ambisi memburu jabatan,” tegas Supriansa, di Jakarta, Rabu 5 Agustus 2015.

Belakangan ini, mencuat sejumlah kampanye negatif yang diarahkan kepada dirinya. Kampanye itu menyebut Supriansa sebagai pengkhianat terkait persahabatannya dengan Abraham Samad.

“Saya tidak terganggu dengan kampanye seperti ini. Apalagi jika yang melakukan bisa merasa puas. Saya hanya merasa kasihan kepada mereka karena berani mengambil kesimpulan tentang kasus tersebut sementara mereka tidak tahu sejauh mana hubungan saya dengan Abraham selama di jakarta. Tapi saya tidak akan melakukan hal serupa hanya untuk menjatuhkan lawan secara tidak elegan Percayalah,” tegas Supriansa lagi.

Supriansa mengaku sudah melakukan yang terbaik untuk Abraham Samad ketika terjerat kasus Rumah Kaca. “Sebagai teman, saya sudah menutupi banyak hal untuk kepentingan Abraham Samad. Semua yang saya katakan tentang Abraham Samad kepada polisi terkait kasus rumah kaca itu, sesuatu yang terpaksa saya katakan dengan jujur. Tidak mungkin saya ingkari karena semuanya ada dalam rekaman cctv, bisa saja saya yang jadi tersangka kalo sengaja saya berbohong di hadapan penyidik,” tegas Supriansa.

Supriansa mengaku sudah mengimbau kepada pendukung untuk tidak ikut-ikutan menjelek-jelekkan lawan. “Mari menghadapi pertarungan ini dengan penuh sopan santun. Jangan menghalalkan segala cara, karena jabatan itu harus berkah” tegas Supriansa. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top