Wakapolres: Polisi Harus Jadi Contoh yang Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Wakapolres: Polisi Harus Jadi Contoh yang Baik

BATANG, RAJA – Pasukan Dalmas Polres Batang yang sedang melakukan latihan rutin baris-berbaris di halaman Mapolres Selasa (4/9) mendapat kejutan dengan hadirnya Wakapolres Batang Kompol Wididi Ponco Sutanto di tengah-tengah latihan.

Selain meninjau, Wakapolres juga memberikan arahan kepada pasukan Dalmas yang sedang berlatih. “Latihan baris-berbaris ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan pengingatan kembali tentang Perdaspol sebagai wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup di kedinasan Polri yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu,” kata Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, tujuan yang ingin dicapai adalah sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Kebersamaan gerak dan langkah menggambarkan persatuan rasa senasib dan sepenanggungan serta ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas, lanjutnya.

Wakapolres juga memberikan langsung aba-aba dan menunggui selama dalam latihan ini untuk melihan ketrampilan anggotanya.

Wakapolres yang dikenal dekat dan senang mengobrol dengan awak media di kala senggang ini mempunyai harapan agar kedepannya nanti semua anggota Polri khususnya Polres Batang dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dimulai dari sikap sehar-hari  yang tanggap, tanggon dan trengginas serta responsif. “Sehingga masyarakat merasakan nyaman di bawah naungan keamanan polisi,” tuturnya. (feb)

Click to comment
To Top