15 Ternak Hilang Dalam Sehari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

15 Ternak Hilang Dalam Sehari

BULUKUMBA, FAJARONLINE —  Warga Desa Karama dan Swatani kembali digegerkan pencurian ternak yang telah memasuki kampung mereka,  dalam sehari ternak 2 Desa tersebut hilang sebanyak 15 Sapi. Kurangnya tindakan kepolisian membuat 2 kampung terkenal aman kini telah diintai kawanan pencuri.

Warga Desa Swatani Abbas mengaku, sedikitnya 45 ekor ternak warga di gondol pencuri dalam waktu sepekan, menurtnya kurangnya partisipasi kemanan dari pihak kepolisian membuat Desanya yang dulu aman kini menjadi incaran pemcuri ternak.

“Dulu kami aman kini merasa was-was karena pencuri telah mulai masuk dan mencuri ternak, ada sekali waktu sehari ternak warga hilang sampai 15 ekor,” ungkapnya, Kamis 6 Agustus.

Sementara itu, Kapolsek Rilau Ale, Iptu Subhan yang berusaha dikonfirmasi gagal di hubungi.

Humas Polres Bulukumba, AKP. H.A Syarifuddin yang dikonfirmasi mengakun telah menerima laporan warga, dan saat ini telah memasuki tahap penyelidikan. Untuk itu dalam mengantisipasi pencurian kembali terjadi di seluruh wilayah hukum Polres Bulukumba pihaknya telah memerintahkan seluruh jajaranya untuk rutin melaksanakan operasi siang dan terkhusu pada malam hari.

“Kami berusaha ungka pemcurian di beberpa tempat, termaksud Rilau Ale yang baru terjadi,ujarnya.

Selain itu dia meminta masyarakat turut membantu Polisi untuk tidak memyimpan sembarang ternak, karena menurntnya pencurian terjadi karena terkadang ada kesempatan. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top