Haedar Nashir Diunggulkan Pimpin Muhammadiyah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Haedar Nashir Diunggulkan Pimpin Muhammadiyah

FAJARONLINE, MAKASSAR — Ketua dan Sekretaris Umum Muhammadiyah akan ditentukan Kamis, 6 Agustus, hari ini. Dari 13 Formatur yang terpilih, malam tadi, nama Haedar Nashir, yang diunggulkan beberapa kalangan di Muhammadiyah untuk menjabat ketua umum.

Haedar Nashir yang sejak awal digadang-gadang kubu Yogyakarta sebagai calon ketua umum, juga menempati posisi teratas pada pemilihan 13 formatur dengan perolehan 1.947 suara. Jumlah muktamirin yang memberikan suara sebanyak 2.389 orang, tetapi 38 suara tidak sah.

Prof Yunahar Ilyas yang saat ini menjabat salah satu ketua PP Muhammadiyah menyusul dengan perolehan 1.928 suara. Dahlan Rais berada pada posisi ketiga dengan 1.827 suara. Andalan kubu Jakarta, Abdul Mu’ti berada pada posisi kelima dengan 1.802 suara. (selengkapnya lihat grafis)

Ketua Panitia Pemilihan, Dahlan Rais menyatakan, peraih suara terbanyak memang calon terkuat. Peraih suara terbanyak akan ditanya pertama kali soal kesediaannya menjadi ketum PP Muhammadiyah.

“Namun kalau menyatakan tidak bersedia, mungkin menyatakan amanat ini terlalu berat, ya bisa calon lain,” ujar Dahlan. (iad-ful-dly-sam/ars-rif)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 6 Agustus 2015

loading...
Click to comment
To Top