Atribut Kampanye Dilabeli Logo KPU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Atribut Kampanye Dilabeli Logo KPU

FAJARONLINE, MAKASSAR — Pemasangan spanduk atau baliho untuk Pilkada 2015 bakal dibatasi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Salah satu penanda baliho itu resmi yakni memiliki logo KPU selaku penyelenggara. Sehingga, baliho yang berdiri tidak memiliki logo itu wajib diturunkan oleh pengawas pilkada.
Untuk baliho ukuran 4 meter x 7 meter, sementara spanduk dengan ukuran 1,5 meter x 7 meter paling banyak satu buah setiap desa atau kelurahan, untuk umbul-umbul paling banyak 20 buah setiap kecamatan, sedangkan brosur pasangan calon setiap kepala keluarga (KK) di daerah tersebut akan mendapatkan. Hal ini diungkapkan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel Iqbal Latief.

” Setelah penetapan calon pada 27 agustus nanti, ini semua akan dipasang dan disebar pada titik-titik yang telah ditentukan setiap KPUD yang menggelar pilkada,”kata Iqbal.

Secara teknis, Iqbal mengatakan, baliho akan dipasangan di tempat keramaian dan tidak menggagu yang lain. Sedangkan, untuk pembagian brosur, akan bagikan langsung oleh lembaga adhoc tingkat bawah ke setiap KK yang ada pada daerah itu. ” Jadi kalau dalam satu daerah ada 30 ribu KK, semua akan dapatkan brosur setiap kandidat,”ucapnya.

Olehnya itu, pihaknya mengajak pengawas atau para kandidat sudah bisa menurunkan baliho yang berdiri saat ini. Sehingga, ketika KPUD memasang alat peraga resmi dengan gambar masing-masing calon kondisinya sudah steril. “Kita harapnya seperti itu. Sehingga gampang diketahui mana yang resmi dan ilegal,”katanya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top