Bekuk Madrid, Muenchen Juara Audi Cup 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bekuk Madrid, Muenchen Juara Audi Cup 2015

MUNICH – Akhirnya Bayern Muenchen keluar sebagai juara dalam final Audi Cup 2015 setelah berhasil mengalahkan Real Madrid di Alianz Arena, Munich, Kamis (6/8) pagi. Muenchen menang tipis 1-0 lewat gol Robert Lewandowski pada menit 87.

Dalam pertandingan edisi keempat ini, Muenchen dan Madrid sama-sama sukses mempertontonkan aksi yang menghibur sekitar 70.000 penonton di Allianz Arena. Meski sebatas turnamen pramusim, kedua tim tampil cukup ngotot.

Dengan keberhasilan ini, Muenchen mencatatkan diri 3 kali menjadi juara turnamen yang diselenggarakan oleh produsen mobil AUDI AG tersebut.

Sebelumnya, Muenchen kampiun di edisi I (2009), dan III (2013). Satu gelar yang lolos dari tangan Muenchen adalah pada edisi II (2011) yang dimenangkan oleh Barcelona.

Sementara untuk peringkat ketiga Audi Cup 2015 ditempati Tottenham Hotspur. Wakil Inggris itu menekuk AC Milan lewat dua gol yang disumbangkan masing-masing oleh Nacer Chadli dan Tom Carroll.

AC Milan tercatat juga sebagai tim langganan Juru Kunci Audi Cup. Tim yang bersama Bayern Muenchen tak pernah absen selama empat edisi itu, sudah tiga kali menjadi peringkat terakhir. Prestasi terbaik AC Milan hanya terjadi pada edisi III, itu pun di peringkat ketiga. (adk/jpnn)

Parade Audi Cup

Edisi/Tahun  Juara         II             III                  IV

I/2009            Bayern Muenchen  MU          Boca Juniors  AC Milan

II/2011           Barcelona  Bayern Muenchen  Internacional  AC Milan

III/2013          Bayern Muenchen  Man. City  AC Milan        Sao Paolo

IV/2015          Bayern Muenchen  Madrid     Tot. Hotspur    AC Milan

Click to comment
To Top