Benarkah Batu Sojol Bisa Mengangkat Mobil? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Benarkah Batu Sojol Bisa Mengangkat Mobil?

YANG marak berkembang dalam tren batu akik adalah kemampuan Batu Sojol yang konon katanya bisa mengangkat beban berat, jika seseorang mengenakannya.

Jangan anda percaya, karena ini hanyalah trik keseimbangan yang sebenarnya sudah ada sejak lama. Jika anda pernah masuk Pramuka, anda bisa menemukan trik-trik ini bahkan dengan cara lebih mudah lagi.

Khusus untuk Batu Sojol, yang banyak dicontohkan adalah mengangkat seseorang yang sedang duduk di kursi.

Jika anda memperhatikan dengan seksama, yang mengangkat adalah bukan jari telunjuk, melainkan selat antara jari telunjuk dan ibu jari dengan kekuatan penuh kedua tangan.

Sudut yang terdapat di antara jari telunjuk dan ibu jari adalah posisi yang mampu mengangkat beban berat. Sedangkan untuk mengangkat orang dengan mitos Batu Sojol biasanya dipraktekkan oleh empat orang.

Bayangkan, satu orang diangkat oleh empat orang dengan menggunakan trik posisi jari antara telunjuk dan ibu jari, maka sudah tentu beban berat puluhan kg bisa diangkat. Jadi, jangan anda percaya.

Sedangkan posisi meletakkan tangan untuk mengangkat seseorang, juga pada posisi yang strategis. Yaitu di bawah kedua ketiak, dan kaki. Maka secara otomatis seseorang akan diangkat dengan mudah, karena diangkat oleh empat orang. Beban yang dirasakan juga ringan, karena beratnya telah dibagi rata ke empat orang.

Jika anda masih meyakini batu Sojol bisa mengangkat beban berat juga, maka coba anda buktikan sendiri, bahkan 10 orang berbadan kekar dari anda sekalian coba mengangkat sebuah mobil dengan terlebih dahulu mengenakan batu Sojol. Dipastikan kalian hanya membuang-buang energi.

Karena sesungguhnya, ini hanyalah trik mengangkat beban berat. Jika anda mempelajari ilmu fisika, maka ada beragam trik yang dapat mengangkat beban berat dengan mudah.

Trik-trik ini kemudian dikaitkan dengan tren batu akik sekarang. Dan yang mencuri star untuk pertama kali adalah batu Sojol.

BACA JUGA: Anda Punya Batu Bacan? Segera Jual..!! Trennya akan Berakhir di Penghujung 2015

Padahal jika anda tidak mengenakan batu Sojol, atau mengenakan bebatuan lain pun orang bisa terangkat dengan menggunakan trik seperti itu.

Tapi initinya, promosi batu Sojol dengan menggunakan trik ini, membuat batu asal Palu, Sulawesi Selatan ini, menjadi terkenal. (**)

loading...
Click to comment
To Top