Buruh Tuntut Pesangon SPBU di DPRD Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Buruh Tuntut Pesangon SPBU di DPRD Sulsel

FAJARONLINE, MAKASSAR — Puluhan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia mendatangi kantor DPRD Sulsel siang ini. Mereka menyuarakan pesangon yang belum dibayaran pihak sentra pengisian bahan bakar umum (SPBU) tempat mereka bekerja.

Para buruh ini mengaku diberhentikan dari SPBU Gunung Sari dan Sungai Saddang, setelah ditutup tanpa alasan yang jelas. Menurut data dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia jumlah buruh yang belum menerima haknya tercatat 13 orang. “Namun setelahnya SPBU dibuka lagi,” kata Andi Kurniawan saat menyatakan aspirasinya, Kamis 6 Agustus.

“Maka kami minta DPRD Sulsel bisa mempertemukan kami dengan manajemen SPBU tersebut, mereka harus memberikan pesangon dan juga menjelaskan alasan penutupan SPBU tersebut,” lanjutnya. Andi Kurniawan mengatakan sudah bersurat ke Dinas Tenaga Kerja Sulsel namun pihak Disnaker tidak bisa mempertemukan.

Mengenai tuntutan itu, anggota Komisi E, Sri Rahmi yang juga sebagai penerima aspirasi mengaku akan meneruskan ke pimpinan Komisi E agar melakukan pemanggilan kepada manajemen SPBU tersebut, “Saya akan usulkan pemanggilan kepada manajemen SPBU dan juga Disnaker,” ungkap Sri Rahmi.

Beberapa  legislator yang juga menerima aspirasi buruh tersebut diantaranya Haidar Majid, Arum Spink, Imbar Ismail. (nur/wik)

loading...
Click to comment
To Top