Haedar Nashir Siap Emban Ketum PP Muhammadiyah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Haedar Nashir Siap Emban Ketum PP Muhammadiyah

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sosok Haedar Nashir mencuat dalam arena muktamar Muhammadiyah setelah unggul dalam pemilihan tim anggota formatur, Rabu 5 Agustus malam tadi.  Dalam pemilihan, pakar sosiolog  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu meraih 1.947 suara. Meski demikian yang berhak menahkodai organisasi Islam Muhammadiyah lima tahun kedepan ditentukan melalui rapat khusus 13 formatur yang dijadwalkan berlangsung malam ini, Kamis 6 Agustus.

“Kalau dipercayakan, pasti saya siap mengemban amanah, demi pengabdian diri terhadap Muhammadiyah, ” ujar Haedar Nashir melalui rilis.

Meski demikian dia  tetap menyerahkan sepenuhnya ke muktamarin dan 12 anggota tim formatur lain untuk menentukan siapa yang layak memimpin Muhammadiyah lima tahun kedepan. “Tentu kita serahkan sepenuhnya ke  peserta muktamar dan anggota formatur sebagai penentu ketua umum. Semoga yang dipilih itu yang terbaik, ” katanya.

Sekadar diketahui, dalam empat perhelatan Muktamar Muhammadiyah terakhir ini, peraih suara terbanyak dalam pemilihan tim anggota formatur PP Muhammadiyah, selalu terpilih kembali menjadi ketua umum organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan ini. Apakah tradisi ini bakal terulang lagi di Muktamar Makassar? Layak kita tunggu. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top