Idris Syukur Berhasil Genjot Dana Pertanian ke Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Idris Syukur Berhasil Genjot Dana Pertanian ke Barru

BARRU, FAJARONLINE—Torehan membanggakan seakan tak pernah berhenti menghampiri Kabupaten Barru di bawah kepemimpinan Andi Idris Syukur selama lima tahun terakhir 2010-2015.

Selain APBD berhasil menembus angka Rp1 triliun, bantuan dana pertanian juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari Rp300 juta menjadi Rp100 miliar. Masing-masing sektor pertanian sekitar Rp60 miliar, dan peraiaran Rp40 miliar.

“Jadi secara keseluruhan Barru mendapat dana sekitar Rp100 miliar. Tentu ini bisa meningkatkan semua sektor pertanian dan perairan yang dampaknya bisa meningkatkan kesejahteraan petani,” papar Idris melalui rilis timnya, Kamis 6 Agustus.

Sekadar diketahui, selama kepemimpinan Idris Syukur empat tahun terakhir, sedikitnya para petani bisa panen selama tujuh kali. Selain itu, tingkat kesejahteraan petani meningkat. Itu tercermin dari rendahnya warga miskin.

Sesuai data, Barru menempati peringkat keempat paling rendah warga miskinnya di Sulsel, dan peringkat 10 di seluruh Indonesia. Hal lain adalah pembangunan infrastruktur jalan antar kabupaten, kecamatan maupun desa.

Pencapaian di bidang pertanian, membuat Barru mendapat penghargaan tertinggi bidang pertanian dari presiden,yakni Satya Lencana Wirakarya 2014.

“Semua itu kita bisa capai atas kerja keras kita semua. Dan tentu saya berharap ini bisa ditingkatkan lagi,” harap Idris Syukur yang karier PNS-nya sudah dimulai sejak 1982.

Atas keberhasilan itu, Idris secara khusus menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak. Sebab kebersamaan yang terbangun, ditambah suasana yang kondusif, membuat masyarakat bisa tenteram menjalankan aktivitasnya. (*/aci)

loading...
Click to comment
To Top