Idris Syukur: Jangan Berhenti Berbuat Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Idris Syukur: Jangan Berhenti Berbuat Baik

FAJARONLINE, BARRU — Bupati Barru, Andi Idris Syukur tetap memperhatikan suasana kondusif di daerahnya. Idris tetap menyempatkan waktu membuat pesan bijak, meski siang tadi, Kamis 6 Agustus datang memberikan klarifikasi di Bareskrim Polri. Berikut isi pesan bijak Andi Idris Syukur yang diterima sesaat lalu: Jangan takut berbuat baik. Meski pada kenyataannya tidak semua orang senang dengan sikap baik tersebut. Pasti ada orang yang selalu melemparkan batu pada perjalanan kita. Namun terserah kita mau apakan batunya.

Jika hanya karena ada respons pro dan kontra lalu engkau mau berhenti berbuat baik, maka binasalah hidupmu. Pahamilah perbuatan baik tak membutuhkan kata kasihan dan balasan yang selalu setimpal. Ketika kita berbuat baik, maka tak perlu lagi mendengarkan apa kata orang lain karena setelah itu sudah menjadi urusan kita dan Tuhan. Jika kita sudah berbuat baik dan ada yang membalasnya dengan kejahatan. Jangan resah karena memang ada sebagian kecil yang menganggap berbuat jahat lebih mudah dari pada berbuat baik karena berbuat jahat mengambil jalan pintas dengan segala cara.

Kita tak boleh kalah atau berhenti berbuat baik karena orang yang kalah dan menyerah tak akan melahirkan sebuah karya. Karya hanya lahir dari tangan orang yang pantang menyerah. Oleh karena itu, jangan sia-siakan hidup. Ciptakanlah kebaikan yang kelak bisa diingat oleh anak cucu. Jauhkan pikiran negatif, fokus pada hal-hal positif. Jangan terlalu lama berpikir untuk berbuat baik. Terlalu lama berpikir seringkali membuatmu tidak melakukan apa-apa.

Ingat!. Berharap dunia memperlakukan kita secara adil karena kita adalah orang baik adalah sama dengan mengharap harimau tidak akan menyerang kita hanya karena kita vegetarian. Yang terpenting adalah bagaimana kita bijaksana menjalani dinamika hidup. Bukankah bijaksana milik kita sebagai orang yang berjiwa besar. Dan percayalah, bersama orang yang bijaksana membuat hidup lebih damai dan teduh. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top