Innalillah… Tokoh Sepakbola Nasional Ini Tutup Usia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Innalillah… Tokoh Sepakbola Nasional Ini Tutup Usia

MALANG – Dunia olahraga Indonesia berduka. Salah satu tokoh sepak bola nasional H Muhammad Mislan meninggal dunia, kemarin (5/8) petang . Pendiri PS Gelora Dewata, Bali yang belakangan berubah nama menjadi Deltras Sidoarjo itu menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 82 tahun di sebuah rumah sakit swasta di Malang Jawa Timur.

Selain karena faktor usia yang terus menua, jantung koroner juga menjadi penyebab utama meninggalnya sang tokoh tersebut. “Itu (Jantung Koroner, Red) yang membuat kesehatan Papa sering naik turun dalam beberapa hari terakhir,” kata dr Iriawati Mislan yang tidak lain adalah putra keempat H.M Mislan.

“Kami sekeluarga sangat terpukul dengan kabar duka ini, mohon Ayah kami juga dimaafkan,” lanjutnya.

Wanita yang akrab disapa Ira tersebut lantas menjelaskan, kondisi kesehatan ayahnya sempat drop sehari sebelumnya di Malang. Mendengar kabar itu, semua anak-anak Mislan yang berjumlah tujuh orang lantas berkumpul di Malang. Tapi, kemarin pagi, mereka semuanya memutuskan untuk kembali ke Surabaya setelah kondisi sang ayah mulai membaik.

“Namun, setelah Maghrib tadi, saya dikabarkan kalau Papa sudah tidak ada,” jelas Ira yang mengaku sedang dalam perjalan menuju Malang tadi malam itu. Dia juga menambahkan sang Ayah akan segera dimakamkan di Malang hari ini.

Selama hidup, H.M Mislan memang salah satu tokoh yang memiliki banyak andil di sepak bola tanah air. Selain menjadi pendiri Gelora Dewata atau Deltras Sidoarjo, Almarhum juga menjadi salah satu orang penting di Arema Indonesia.

Bersama Singo Edan -julukan Arema- Mislan pernah menduduki jabatan manajer dalam waktu yang sangat lama sebelum menjadi Ketua Yayasan dari klub asal Malang itu.(dik)

loading...
Click to comment
To Top