Jaksa Agung Tak Mau Berikan Kasus Bansos ke KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jaksa Agung Tak Mau Berikan Kasus Bansos ke KPK

JAKARTA–Penyidikan kasus penyelewengan Bansos Pemprov Sumatera Utara yang melilit Gubernur Gatot Puji Nugroho tidak akan dilmpahkan oleh Kejaksaan kepada KPK.

“Jalan terus. Segala kemungkinan (untuk dilimpahkan) pasti ada, tapi tentunya ada prosedur, ada mekanisme dan ada juga komunikasi. Sejauh ini tidak ada (pelimpahan),” terang Jaksa Agung M Prasetyo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/8).

Menurut dia, Kejaksaan melihat KPK tidak punya keinginan mengambil alih kasus Bansos itu. KPK lebih terlihat konsen dalam penyidikan suap terhadap hakim PTUN Sumatera Utara. “KPK pun tak punya pretensi untuk mengambil alih kasus atau penanganan kasus Bansos,” cetusnya.

Prasetyo juga yakin, penanganan kasus Bansos di Kejaksaan tidak akan membuat proses hukum bertambrakan. Pasalnya, kasus yang ditangani Kejaksaan dan KPK berbeda.

“Jadwalnya kita atur supaya tidak terjadi tabrakan. Kasusnya kan beda. Satu penyuapan, lewat OTT (operasi tangkap tangan) KPK bisa dibongkar, satu lagi perkara sudah lama yang kami lakukan penyelidikan,” cetusnya.

Namun begitu, Kejaksaan belum menentukan waktu untuk memeriksa Gatot. “Nantilah. Kita lihat sekarang kan masih intensif ditangani KPK. Sebelum Gatot pun akan ada yang kami panggil, setiap hari kami periksa,” tandasnya. [sam/rmol]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top