JIK Dijadwalkan Hadiri Pelantikan ISMI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

JIK Dijadwalkan Hadiri Pelantikan ISMI

MAKASSAR, FAJARONLINE — Pengurus Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel akan dilantik, Sabtu, 8 Agustus 2015 nanti. Pelantikan rencananya akan dihadiri dua penasehat yakni HM Jusuf Kalla dan BJ Habibie.
Ketua ISMI Sulsel, Yusran Paris, berharap, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bisa hadir dalam acara pelantikan tersebut. Apalagi, ISMI Sulsel merupakan provinsi pertama di Indonesia yang akan dilantik oleh Ketua ISMI Pusat, Habibie Ilham.
‎”Kami harap Pak Gubernur bisa hadir di acara pelantikan kami,” kata Yusran, saat bertemu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kamis 6 Agustus.
‎Yusran mengungkapkan, selain pelantikan juga akan digelar seminar pengembangan ekonomi syariah. ‎”Kami juga akan berikan mandat pada pengurus kabupaten dan kota. Tujuannya, untuk menghimpun atau membuat networking pengusaha muslim, khususnya agar pengusaha muslim ini ikut berkontribusi terhadap perekonomian di Sulsel,” jelasnya.
Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, berharap, ISMI Sulsel bisa berkontribusi terhadap perekonomian Sulsel. Apalagi, saat ini sudah memasuki era Asean Economic Community atau Pasar Bebas.

“Tidak akan ada lagi border antar negara. Nah, kita harus menangkap peluang yang ada. Jangan hanya pengusaha luar yang masuk ke sini, tapi kita juga harus masuk ke negara mereka. Caranya, kita tingkatkan daya saing,” kata Syahrul. (iad)

loading...
Click to comment
To Top