Kapolda Malut Ancam Pecat Anggota Arogan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kapolda Malut Ancam Pecat Anggota Arogan

TERNATE – Kapolda Malut Brigjen (Pol) Imam Budi Supeno mulai dibuat pusing oleh sebagian anggota polisi nakal atau yang bertingkah buruk dan arogan kepada masyarakat.

Kapolda menegaskan, ia akan memecat oknum polisi arogan, karena tingkah polisi seperti itu dapat menodai citra institusi. “Saya akan lihat pelanggarannya. Yang jelas sanksinya sampai setingkat pemecatan. Kalau polisi yang terlibat miras, sanksinya ditunda kenaikan pangkat,”jelas Imam menegaskan, kemarin (5/8).

Kapolda terpaksa mengambil sikap seperti itu, lantaran belakangan ini terdapat sejumlah anggota polisi berbuat masalah, seperti menganiaya masyarakat dan berpesta miras mengenakan seragam dinas.

Seperti halnya yang dilakukan Briptu Zul dan Brigadir Mak. Keduanya diketahui menunjukan sikap tidak terpuji kepada masyarakat.

Zul diketahui berpesta miras bersama beberapa rekannya, dan ia mengenakan seragam dinas. Pesta miras itu terjadi di Kelurahan Sangaji, beberapa hari lalu. Sementara Mak dipolisikan karena menganiaya seorang warga. Zul telah menyerahkan diri ke Polsek Ternate Pulau, kemarin (5/8).

Selain dua polisi tersebut, masih ada beberapa oknum polisi yang bertingkah buruk. Seperti tingkah seorang polisi muda yang menganiaya seorang warga di Kelurahan Fitu, Ternate Selatan. Saat itu oknum polisi tersebut dalam kondisi mabuk berat. (cr-01/lex)

loading...
Click to comment
To Top