Kurangi Macet, Motor Dibolehkan Masuk Tol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kurangi Macet, Motor Dibolehkan Masuk Tol

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak mempersoalkan langkah Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan yang memperbolehkan sepeda motor masuk Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). ‎Sebab, langkah itu dilakukan untuk mengurangi kemacetan.

“Kalau memang itu bisa dijamin aman kenapa tidak,” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis (6/8).

Namun, mantan Wali Kota Blitar ini melihat masih banyak pengemudi motor yang bingung dengan aturan itu. Selain itu, perlu ada pemberitahuan kepada pengendara mobil supaya tidak menabrak pengendara motor. Karena itu, Djarot menjelaskan, perlu ada sosialisasi dan pengawasan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta kepada para pengendara motor dan mobil.

“‎Motor yang masuk ke situ harus diatur juga supaya enggak terlalu banyak, kalau dia jalan keluar di luar badan jalan itu bahaya. Itu imbas pembangunan jembatan layang,” ucap Djarot.

Ia menyatakan, akan ada evaluasi mengenai aturan tersebut. “Akan dievaluasi sampai sistem transportasinya bagus karena macet di mana-mana,” ‎tandas Djarot.

Seperti diketahui, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan memp‎erbolehkan mobil pribadi dan sepeda motor masuk Tol JORR gratis hingga Desember 2015. Tujuannya untuk mengurai kemacetan di Jalan TB Simatupang, khususnya di depan Cilandak Town Square. (gil/jpnn)

Click to comment
To Top