Marak Narkoba, Wakil Rakyat Diminta Tes Urine – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Marak Narkoba, Wakil Rakyat Diminta Tes Urine

BULUKUMBA, FAJARONLINE — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba diminta segera melakukan tes urine terhadap anggotanya. Desakan ini dilakukan menyusul maraknya aksi peredaran narkoba jenis sabu-sabu di daerah ini.

Aktivis Kopel Bulukumba, Bakri Abubakar, mengungkapkan, janji pimpinan dan anggota dewan siap melakukan tes urine harus dibuktikan, sekaligus menjawab apakah para wakil rakyat bebas dari narkoba atau bagaimana?. Namun, sejauh ini dewan belum berani melakukannya. Tes urine ini juga tertujuan menagih janji bagi dewan yang sejak awal selalu menyuarakan kesiapannya dihadapan publik. “Kami mau ini dibuktikan. Harus tes urine. Jangan menjadi janji saja,” ujarnya, Kamis 6 Agustus.

Menurutnya, janji dewan yang tidak kunjung direalisasikan sepertinya, semakin memberikan asumsi dan ketidakpercayaan rakyat terhadap para wakil tersebut. Padahal, tujuan tes urine ini cukup bagus, karena bisa memastikan akan kebenarannya. Alasan terkendala dana dianggap bukan penghalang jika dewan memiliki keinginan. Sebab, biaya yang dibutuhkan tidak terlalu besar dibanding besarnya APBD. “Sangat mudah dilaksanakan. Biaya paling berapa sudah cukup. Jadi, kalau alasan dana, itu tidak masuk akal,” jelasnya.

Sementara, Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, Fahidin mengaku, pihaknya cukup serius ingin melakukan tes urine, bahkan kapan saja siap. Hanya, menurut dia, anggaran guna dilakukan tes urine ini belum dianggarkan, kecuali ada yang bersedia memfasilitasi, maka tak menjadi masalah. Dia menantang jika Kopel siap justru lebih bagus lagi. “Belum ada dananya. Tapi, kalau Kopel mau memfasilitasi, kami siap dan kapan saja. Saya harap Kopel mengerti, anggarannya tidak sedikit,” terangnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top