Miris, PAD dari Bantimurung Baru 34 Persen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Miris, PAD dari Bantimurung Baru 34 Persen

MAROS, FAJARONLINE — Pemasukan dari Taman Wisata Alam Bantimurung rawan meleset daru target. Pasalnya, dalam waktu tujuh bulan, pendapatan asli daerah (PAD)-nya baru Rp3,7 miliar dari target Rp10,9 miliar per tahun. Persentasenya capaiannya hanya sekira 34 persen mendapat sorotan dari DPRD Maros.
Ketua Komisi III Akbar Endra menjelaskan, laporan capaian PAD Bantimurung memang mengkhawatirkan, sehingga pihaknya angkat bicara. Dirinya menyebut target PAD dari Bantimurung rawan tidak tercapai seperti tahun lalu. “Hingga Juli, target belum tembus 50 persen. Jangan sampai seperti tahun lalu yang hanya tercapai 57 persen saja,” kritiknya.
Hal serupa terjadi pada pendapatan tempat parkir yang ditarget Rp220 juta per tahun, namun hingga Juli baru mencapai 67 juta atau hanya 30 persen. Politisi Demokrat itu berharap, pihak terkait melakukan evaluasi faktor-faktor apa saja yang menyebabkan target PAD tidak bisa dicapai berulang kali. “Harus diperoleh solusinya,” tegasnya.
Namun demikian, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros Rahmat Burhanuddin mengklaim capaian itu sudah maksimal, terutama sejak sebulan terakhir ini. Hal tersebut karena liburan Idul Fitri yang baru saja berlalu. “Capaian PAD mencapai Rp1 miliar, kami berharap bulan-bulan kedepan Bantimurung bisa lebih ramai,” ujarnya.
Dirinya juga mengaku kesulitan dengan target PAD Bantimurung yang tinggi, namun dengan banyaknya event di Sulsel dan Maros kedepan, pendapat dan pengunjung Bantimurung dia targetkan bisa meningkat. Dirinya tinggal memiliki kurang dari lima bulan untuk mencapai target PAD dari wisata andalan Sulsel itu. (ris)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top