Pembesuk Ilham Paling Banyak, KPK Lebih Ketat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Pembesuk Ilham Paling Banyak, KPK Lebih Ketat

JAKARTA-Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin yang terseret korupsi PDAM Kota Makassar menjadi tahanan KPK yang selalu mencatatkan jumlah pengunjung paling banyak. Setelah hampir tiga pekan mendekam di Rutan Guntur, pembesuk mantan Ketua DPD Demokrat Sulsel ini selalu membeludak.

“Paling banyak. Selalu membeludak,” aku Yuniarti, petugas registrasi daftar pengunjung di Rutan Guntur, Kamis 6 Agustus 2015. Yuniarti mengisahkan, pengunjung Ilham dari pekan ke pekan selalu lebih banyak dari waktu yang disediakan. “Kami akui dari segi pengunjung, Pak Ilham ini memang berbeda. Kadang sentuh 75 pengunjung sekali besuk,” tambah Yuniarti lagi.

Kamis 6 Agustus, pembesuk IAS dari Makassar bernama Haji Basir salah satu yang tidak kebagian waktu. Padahal pengunjung Ilham sudah berdatangan sejak pukul 09.00 wib. Jadwal besok yang berakhir hingga pukul 12.00 Wib terasa sangat pendek. Ada majelis taklim, dan sejumlah anggota DPRD Kota Makassar. Ada pengurus Nasdem tidak sedikit pengurus Demokrat Sulsel.

Kisah pengunjung Ilham yang selalu membeludak ini juga berimbas pada penjagaan di Rutan Guntur. Mengantisipasi pelanggaran pembesuk, KPK sekarang menurunkan pengawas untuk menjaga di depan pintu besi. Ulit Herwanto, petugas jaga KPK yang jaga di Rutan Guntur membenarkan penjagaan lebih baik lagi karena pengunjung yang selalu membeludak.

“Kalau dulu tidak ada penjagaan di depan pintu besi, sekarang ada karena pengunjung yang membeludak. Tapi kami dengan senang hati menjalankan tugas ini,” sambung Ulit. Karena banyaknya pengunjung dan mereka harus berbagi waktu, tidak sedikit pembesuk Ilham yang hanya menghabiskan dua atau tiga menit bertemu Ilham.

Sahabat Ilham yang belum lama ini menjadi muallaf, Eko, juga harus bersabar karena tidak kebagian waktu kemarin. “Saya gampang. Bisa selalu datang karena dekat. Harus didahulukan yang datang dari Makassar,” Eko pilih mengalah. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top