PN Makassar Perintahkan DPRD Bayar Utang Rp880 juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PN Makassar Perintahkan DPRD Bayar Utang Rp880 juta

FAJARONLINE, MAKASSAR — Bengkel Smile bisa bernafas lega menyusul putusan mejelis hakim Pengadilan Negeri Makassar yang mengabulkan gugatannya terhadap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar. Dalam putusan majelis hakim yang diketuai Muh Damis, Rabu 6 Agustus, mengabulkan gugatan Bengkel Smile diwakili kuasa hukum, Yusuf Gunco (Yugo).

Majelis hakim menghukum DPRD Makassar sebagai tergugat membayar biaya servis mobil dewan sebesar Rp880 juta yang menunggak pada 2-7-2008 lalu. “Sebenarnya utang awalnya hanya Rp380 juta. Namun didenda Rp500 juta atas kerugian perusahaan sehingga ditetapkan Rp880 juta,” ujarnya.

Pertimbangan lain , Bengkel Smile merugi karena modal yang belum dibayar DPRD tidak bisa digunakan penggugat Bengkel Smile. Yugo menjelaskan, DPRD Makassar telah melakukan tunggakan pembayaran servis mobil pada 2007 dan 2008. “Di sini ada perbedaan biaya servis kendaraan yang dibebankan ke DPRD Makassar dengan harga pasaran. Alasannya, DPRD tidak langsung melakukan pembayaran. Kendati mengutang, bengkel Smile tetap melakukan servis selama dua tahun,” katanya.

Kerja sama antara Bengkel Smile dengan DPRD Makassar tercantum dalam urat Perintah Kerja (SPK) yang dibuat dewan. Upaya penagihan selama 5 tahun juga terus dilakukan, baik lisan maupun tertulis. Namun DPRD abai. Sikap itu menyebabkan kleinnya menggugat ke pengadilan. “Saya kan pernah di sana pada 2004-2009 sehingga saya tahu anggaran servis kendaraan 2007 dan 2008,” demikian mantan legislator Golkar Makassar itu. (jai)

loading...
Click to comment
To Top