PNS di Pemkot Semarang Harus Jaga Netralitas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

PNS di Pemkot Semarang Harus Jaga Netralitas

SEMARANG – Kepala Bapermasdes Jawa Tengah Tavip Supriyanto dilantik menjadi penjabat sementara (Pjs) Walikota Semarang, menggantikan Hendrar Prihati yang sudah habis masa kepemimpinannya sejak pertengahan Juli lalu. Usai dilantik, Tavip mengaku segera bertemu dengan SKPD di jajaran Pemkot Semarang.

Selain koordinasi, hal mendesak lainnya adalah pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP). “Juga persiapan pembahasan APBD 2016,” ujar dia.
Di sisi lain, sesuai dengan arahan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Tavip bertanggung jawab akan kelancaran Pilkada di Kota Semarang. “Saya juga akan bertemu dengan komponen penyelenggara Pilkada, misalnya KPU,” sambung Tavip.
Khusus mengenai Pilkada, Tavip menekankan netralitas seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Semarang. Ia tidak melarang perseorangan aktif dalam politik. Namun ia melarang keras jika personal tersebut membawa bendera institusi.
Usai dilantik, dilakukan serah terima jabatan dari mantan Walikota Hendrar Prihadi kepada Tavip Supriyanto di ruang Lokakrida, Balaikota Semarang.
Hendi — sapaan akrab Hendrar Prihadi –, mengucapkan terima kasih kepada Muspida Kota Semarang dan segenap pejabat Pemerintah Kota Semarang. “Terimakasih. Ternyata lima tahun itu sangat singkat,” ucapnya dengan sedikit terbata-bata.
Selain itu, Hendi meminta agar jalinan komunikasi yang terjalin selama ini tetap terjaga, termasuk ketika mengadakan olahraga tenis bersama.
Untuk Pjs Walikota Semarang, Tavip Supriyanto, Hendi yakin bahwa Kepala Bapermasdes Jateng itu merupakan pejabat yang kompeten untuk meng-handle pemerintahan. Hendi berharap, Tavip bisa langsung beradaptasi dengan Muspida dan segenap SKPD serta Dewan agar program terdekat bisa segera dilaksanakan. “Meskipun sekarang saya di luar ring, saya akan tetap mau jika diajak komunikasi terkait peta kota Semarang,” tukasnya. (art)

loading...
Click to comment
To Top