Sanksi PNS Terlibat Politik Praktis, Tunggu Bupati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sanksi PNS Terlibat Politik Praktis, Tunggu Bupati

BULUKUMBA, FAJARONLINE — Terkait laporan Pengawas Pemilu (Panwaslu) tentang Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ikut melakukan Politik Praktis, Inspektorat hingga saat ini belum melakukan pemeriksaan dikarenakan belum adanya surat tugas dari Bupati Bulukumba.

Sekertaris Inspektorat Bulukumba, Nuryanto Rauf, mengatakan pemeriksaan Inspektorat belum dilakukan belum terlaksana dikerenakan belum ada penugasan dari Bupati Bulukumba meski diakui surat laporan dari Panwaslu telah dia terima.

Menurutnya berdasarkan PP 53 Tahun 2010, Tentang Displin PNS, pemeriksaan harus dilakukan oleh Inspektorat karena dianggap telah masuk pelanggaran kode etik PNS.

” Belum ada penugasan dari Pak Bupati, kita sisa menunggu tunggu penugasan Bupati, agar Pilkada di Bulukumba bisa berjalan damai, dan memberikan efek jera kepada PNS,” ujarnya.

Menurtnya inspektorat memiliki kewenang untuk melakukan pemeriksaan setiap ada pelanggaran Daerah, yang terdiri dari Unsur Mupida seperti Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), Imspektorat dan Dinas yang membawahi oknum yang melakukan pelanggaran.

Asal diketahui, saat pendaftaran bakal calon kepala daerah di KPUD Bulukumba, Panwaslu temukan ada oknum PNS yang terlibat aktif dalam pendaftaran tersebut. (taq)

Click to comment
To Top