Senator Sulsel Ajiep Kritik Kerja Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Senator Sulsel Ajiep Kritik Kerja Jokowi

FAJARONLINE, MAKASSAR — Anggota DPD RI asal Sulsel, Dr Ajiep Padindang secara terbuka melontarkan kritiknya terhadap kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kritik tersebut lantaran sebagai Presiden, Jokowi selalu turun kedaerah dan meninggalkan setumpuk masalah dan pekerjaan sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan.

“KIta berharap presiden jangan banyak berkunjung kedaerah, tapi serahkan ke Gubernur dan menterinya” ujar Ajiep pada Diskusi Anggota DPD RI yang mengangkat tema fungsi dan peran anggota DPD RI dalam pembangunan daerah, Kamis 6 Agustus.

Akibat seringnya presiden turun, sejumlah tugas penting tidak berjalan dengan baik. Ajiep mencontohkan Presiden lambat dalam mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP). Kondisi ini membuat pemerintahan berjalan lamban.
“Contoh konkrit PP yang mengatur soal penanganan dan penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD),”ujarnya.

Selain itu, presiden yang selalu turun di daerah membuat pejabat seperti dirjen kebawah gelisah, karena laporannya terkesan tidak dipercaya oleh presiden sebelum Jokowi turun langsung melihat lokasi atau daerah. Hal seperti itu juga kerap membuat kepala daerah yang dikunjungi menjadi kelimpungan dengan berbagai persiapan penyambutan.

Dia berharap fungsi turun kelapangan itu bisa diambil alih jajarannya seperti di Kementerian dan kepala daerah. Meski begitu, mantan Ketua Komisi A DPRD Sulsel ini membantah jika Jokowi Tak mampu mengangkat ekonomi Indonesia, namun kabinet kerjanya yang lamban. “Yang keropos itu negara, bukan rakyat. Makanya yang bermasalah di negara, bukan di masyarakatnya,”ujarnya. (nur)

loading...
Click to comment
To Top