Sibagus Bukan Pasangan Boneka! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Sibagus Bukan Pasangan Boneka!

SEMARANG, RAJA – Pasangan calon Sigit Ibnugroho dan Agus Sutyoso (Sibagus) tegaskan bukan sebagai calon boneka dalam pemilihan walikota (Pilwakot) yang akan berlangsung Desember mendatang.

Didepan pengurus ?Rois Syuriah Nadatul Ulama (NU) Kota Semarang, Agus Sutyoso saat menjawab adanya penilaian hanya ‘main-main’ atau hanya jadi calon boneka untuk memenangkan calon tertentu. “Kami tidak main-main maju dalam Pilwakot, salahsatu bukti saya berani mundur dengan ambil pensiun dini yang saat ini masih dalam proses dari Kepala dinas PJPR dan PNS yang masih bisa saya nikmati selama 10 tahun kedepan,” ungkap Agus menepis anggapan yang ditujukan kepadanya.

Bahkan, Agus yang dibesarkan di Grobogan mengaku, sebelum digaet Sigit, dirinya bermimpi ikut pilkada pun tidak. “Dengan modal doa dari istri dan ibu, niat ingsun saya maju,” ungkap Agus sempat terisak.

Keseriusan memberi perubahan di Kota Semarang, juga diungkapkan Sigit Ibnugroho. Pemilihan Agus Sutyoso sebagai pasangan menjadi salah satu alasan keseriusan membangun Kota Semarang. “Jika saya pilih pasangan dari partai, maka perlu penyesuaian lama. Kapan membangun Semarang,” ungkapnya.

Terkait persiapan, Sigit optimis tim pemenangannya telah siap 80 % untuk menghadapi Pilwakot yang kurang enam bulan lagi. “Salahsatunya kita meminta doa dan dukungan dari warga NU (Nadhatul Ulama),” tambah Sigit.

Dalam silahturahmi tersebut, rombongan Sibagus bertemu langsung dengan Ketua Syuriah NU Kota Semarang, Kyai Shodiq Hamzah dan sejumlah pengurus. “Kita siap mendoakan pak Sigit dan pak Agus,” ungkapnya.

Terkait pencalonan, ?Kyai Shodiq mengharapkan perhatian terhadap warga NU dan Warga Kota Semarang menjadi salah satu program dari pasangan Sibagus.

Wakil ketua Syuriah NU Kota Semarang Abdhori, S.H, M.H, mengungkapkan, untuk pemenangan, Sibagus harus siapkan program yang menyentuh warga Nadhatul Ulama (NU). “Program untuk segera disampaikan. Harapan kyai program bisa sentuh warga kota Semarang dan NU. Program-program itu dengan sendirinya akan makin mengikat warga Semarang,” ungkapnya.

Selain itu, Wakil Rois Syuriah Muhammad Maksum? menegaskan warga NU siap mendoakan terbaik buat Sibagus, dan mewanti-wanti jangan sampai seperti sebelumnya yang sampai masuk ke penjara. “Kami (NU) dukung orang yang bawa kota semarang ke hal yang bersih,” ungkapnya.

Sebelum sowan ke pengurus NU, Sigit Ibnugroho dan Agus Sutyoso menggelar pertemuan dan mengharapkan restu dari mantan wakil Gubenur Ali Mufidz. “Saya berharap pak Sigit dan pak Agus jaga semangat dan istiqomah,” ungkap Ali Mufiz saat ditemui dirumahnya.

Selain menemui tokoh masyarakat, pasangan Sibagus juga melakukan pertemuan dengan warga di wilayah Mugas. (Ibr)

Click to comment
To Top