Timnas Optimis Bisa Atasi Tuan Rumah di Perempat Final – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Timnas Optimis Bisa Atasi Tuan Rumah di Perempat Final

SISAKET – Timnas Pelajar Indonesia akhirnya mengetahui lawan tanding mereka di perempat final kejuaraan antar pelajar ASEAN. Runner up grup D, Trang Sport School, akan menjadi saingan Egi Maulana Fikri dkk, Kamis (6/8) sore nanti di Stadion Rajabhat, Sisaket, Thailand.

Menurut pelatih Timnas pelajar Indonesia, Bambang Ito, peluang Indonesia sama besar dengan tim tuan rumah tersebut. “Kami punya peluang sama untuk lolos. Yang pasti kami harus kerja lebih keras untuk kali ini. Lawan pasti akan semakin kuat,” katanya, Kamis (6/8) pagi.

Meski menilai peluang sama, Indonesia menurutnya sedikit diuntungkan karena mayoritas pemain inti sempat istirahat untuk recovery lebih lama. Pada pertandingan terakhir Selasa (4/8) lalu, Indonesia memang menurunkan pemain pelapis.

Selain dari sisi fisik, skuat Merah Putih juga sedang dalam kondisi mental psikologis yang baik. Sebab, di babak penyisihan grup, Timnas mampu menyapu bersih laga dan menjadi juara grup.

“Harus diakui kepercayaan kami lebih baik. Kami optimistis, tapi tak boleh percaya diri berlebihan. Kami harus tetap fokus,” tandasnya. (dkk/jpnn)

To Top