223 Penduduk Urban tanpa KTP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

223 Penduduk Urban tanpa KTP

MAKASSAR, FAJARONLINE — Sebanyak 223 penduduk Urban di Data Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
Alasan kedatangannya beragam, dari 223 Penduduk Urban, 74 Pendatang beralasan untuk kuliah , kerja 69 Pendatang, cari kerja 28 pendatang, kunjungan keluarga 25 pendatang, kursus 2 Pendatang, dan tanpa keterangan 22 org.

Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil, Nielma Palemba, mengatakan Penduduk Urban tersebut akan terus diawasi dengan cara mengirimkan data kepada kelurahan tempat dimana penduduk urban ini bermukim di Makassar.”kami sudah serahkan datanya ke Walikota serya lurah dan kecamatan tempat dimana dia tinggal, agar segera diawasi dan harus mebuat KTP makassar”.beber Nielma Kepada FAJAR, Jumat 7 Agustus.

Pengawansan terhadap penduduk Urban kata Nielma, guna melakukan sterilisasi kota Makassar, apalagi yang datang dengan status pengangguran, Namun Nielma menjelaskan Kota makassar sebagai kota metro politan diminati banyak warga lain, sebagi tujuan Bersekolah atau bekerja, namun tidak menutupi kemungkinan adanya pendatang yang hanya menjadi beban pemerintahan, olehnya Nielma mengaku Harus selektif dalam mengidentifikasi setiap pendatang yang masuk Kota Makassar. “kan sebenarnya bagus kalaj banyak yang datang itu berpotensi menumbuhkan perekonomian kota, tapi kita juga harus mengidentifikasi tiap warga yang masuk dan bermukim di Kota Makassar”.ungkap Wanita asal Toraja ini.

Apalagi menurut Nielma, bukan hanya momen lebaran arus penduduk yg masuk ke makassar terbilang tinggi, namun penduduk yang masuk setiap bulan sampai pada angka ratusan penduduk yg menggunakan surat pindah masuk ke makassar.”itu sesuai dengan data kami, jadi memang harus diawasi secara berkesinambungan”.tutupnya. (mp01)

Click to comment
To Top