Guru SD Kuasai 6 Kg Sabu-sabu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Guru SD Kuasai 6 Kg Sabu-sabu

FAJARONLINE, MAKASSAR — Seorang guru sekolah dasar (SD) yang diduga bandar narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) ditangkap di Kota Makassar, Kamis 6 Agustus. Polisi menyita 6 kilogram sabu-sabu atau senilai Rp10 miliar lebih dari pria bernama Iwan alias Anto itu.

Penangkapan dilakukan penyidik dari Polda Metro Jaya. Tersangka ditangkap di Asrama Barabaraya, Jl Abubakar Lambogo, Kecamatan Makassar.

Informasi penangkapan ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, malam tadi. Ia menuturkan, penangkapan dilakukan Polda Metro Jaya dan tidak ada kaitannya dengan Polda Sulselbar. “Tersangka langsung diterbangkan ke Jakarta kemarin,” ujarnya.

Iwan alias Anto diduga bandar narkoba jenis sabu-sabu jaringan Rutan Salemba yang dikendalikan Hendra. Saat ini Hendra sudah ditahan di Rutan Salemba, Jakarta, karena kasus yang sama. Penyidik dari Polda Metro Jaya mendapatkan informasi terkait keterlibatan Iwan dari salah seorang suruhan penyidik.

Pergerakan Anto alias Iwan sudah lama diselidiki penyidik Polda Metro Jaya. Ia menjadi target operasi Polda Metro Jaya selama beberapa pekan. Dari informasi yang dihimpun FAJAR, Anto sehari-hari bekerja sebagai guru di salah satu pulau di Kabupaten Pangkep. (ver-zaq/ars)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 7 Agustus 2015

loading...
Click to comment
To Top