Atlet Sulsel Terdepak dari 10 Besar O2SN 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Atlet Sulsel Terdepak dari 10 Besar O2SN 2015

FAJARONLINE, MAKASSAR – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Makassar berakhir sudah, Jumat 7 Agustus. Sebagai tuan rumah, Sulsel hanya mampu bertengger di posisi 11 dari 34 provinsi peserta. Sulsel hanya mengoleksi 3 medali emas, 8 perak 3 perunggu. Hasil itu jauh dengan capaian Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Numang meminta Kepala Dinas Pendidikan Sulsel mengevaluasi hasil capaian atlet O2SN tersebut. “Dengan hasil itu kita memang perlu mengevaluasi. Perlu ada lagi pembinaan yang lebih,” ujar Agus di Hotel Swiss Bellinn dalam sambutan penutupan O2SN, Jumat 7 Agustus.

Agus menambahkan, untuk tahun mendatang perlu ada pembinaan lebih. Meski selama ini sudah ada pembinaan. “Ada pembinaan, kalau menurun peringkatnya, mungkin karena jumlah peserta yang semakin meningkat,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel , Salam Soba berjanji akan melangkah cepat mengevaluasi hasil capaian atlet O2SN. “Kita secepatnya mengevaluasi hasil, di antaranya melakukan pembinaan lebih lagi,” demikian Salam. (jai)

loading...
Click to comment
To Top