Jadi Saksi Korban, OC Kaligis Akan Diperiksa Bareskrim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Jadi Saksi Korban, OC Kaligis Akan Diperiksa Bareskrim

JAKARTA – Bareskrim Polri telah menerima laporan kasus dugaan penculikan dan dugaan penyalahgunaan kewenangan saat menangkap pengacara kondang Otto Cornelis (OC) Kaligis. Dalam kasus ini, Kaligis melaporkan oknum penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kini, laporan Kaligis tersebut tengah di evaluasi oleh penyidik Bareskrim. Laporan dugaan penculikan dan dugaan penyalahgunaan kewenangan terjadi saat penyidik KPK menangkap Kaligis di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

“Pak OC Kaligis itu melaporkan oknum penyidik KPK. Sampai sejauh ini masih taraf evaluasi,” kata Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso, Jumat (7/8).

Dia menegaskan, jika nanti OC Kaligis harus diperiksa maka penyidik akan berkoordinasi dengan lembaga pemberangus korupsi. “Ya nanti kami akan kirim surat ke KPK. Sebagai saksi korban, dia (Kaligis) harus kami periksa,” katanya.

Soal apakah akan diperiksa di Bareskrim atau di KPK, itu tak menjadi permasalahan. “Itu persoalan teknis saja,” tegas pria yang karib disapa Buwas ini.

Lebih lanjut Buwas kembali mengingatkan ketika Bareskrim mengusut laporan ini, jangan dikait-kaitkan dengan lembaga KPK. “Ini dilakukan orang per orang ya,” katanya. (boy/jpnn)

To Top