Konflik Hakim Sarpin VS KY, Buwas : Tidak Semua Saksi Ahli Diperiksa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Konflik Hakim Sarpin VS KY, Buwas : Tidak Semua Saksi Ahli Diperiksa

JAKARTA – Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso membantah anak buahnya belum memeriksa saksi ahli meringankan, dalam kasus dugaan pencemaran nama baik Hakim Sarpin Rizaldi yang menjerat Komisioner Komisi Yudisial Taufiqurahman Sahuri dan Suparman Marzuki sebagai tersangka.

“Sudah, sudah kami lakukan pemeriksaan,” ungkap Budi Waseso, di Rupatama Mabes Polri, Jumat (7/8).

Budi mengatakan, pihaknya sudah memeriksa saksi ahli, baik yang ditunjuk Bareskrim maupun yang diajukan pihak tersangka. Namun, kata Budi, tidak semua saksi ahli yang diajukan kubu tersangka harus diperiksa.

“Misalnya mengajukan lima, tidak usah kelimanya diperiksa. Dari lima yang diajukan, dua yang diperiksa sudah cukup,” ujar pria yang karib disapa Buwas ini.

Komandan Bareskrim ini menepis pelimpahan berkas terlalu cepat. Menurut dia, apa yang dibutuhkan penyidik untuk melengkapi berkas sudah terpenuhi. “Kalau sudah selesai tunggu apa lagi?” katanya.

Menurut dia, berkas itu tentunya nanti akan dikoreksi oleh kejaksaan. Tidak menutup kemungkinan akan dikembalikan untuk dilengkapi. “Sekarang belum P21. Kalau toh dikirim kejaksaan dan dianggap belum final, P19 masih ada,” katanya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top