PKB Sulsel Masih Tunggu Surat KPU Selayar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PKB Sulsel Masih Tunggu Surat KPU Selayar

FAJARONLINE, MAKASSAR — Keputusan KPU Selayar menggugurkan pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Selayar, Aji Sumarno-Abd Gani tidak langsung disikapi DPW PKB Sulsel. Mereka masih penunggu pemberitahuan KPU Selayar terkait digugurkannya pasangan Aji Sumarno-Abd Gani tersebut.

Humas PKB Sulsel, Ahmad Arfah mengaku baru saja menerima informasi soal pasangan Aji Sumarno-Abd. Gani tersebut. Arfah menuturkan, DPW akan bersikap setelah memperoleh surat resmi KPU. “Saya juga baru terima informasinya. Saya telepon pak ketua (Ashar Arsyad), HP beliau tidak aktif. PKB tidak akan bersikap dulu sebelum ada surat resmi KPU,” ujarnya di Makassar, sesaat lalu, Jumat malam 7 Agustus.

Meski demikian, Ahmad Arfah mengatakan, partainya tidak akan tinggal diam jika pasangan usungan mereka gagal berkompetisi di Selayar. “Tentu partai tetap memperjuangkan mereka. Tapi sepengetahuan saya partai belum menerima surat KPU,” katanya.

Dengan guguranya pasangan Aji Sumarno-Abd Gani, maka praktis kontestasi pilkada Selayar berlangsung head to head. Dua pasangan balon yang mendapat “angin segar” masing-masing Basli Ali-Zaenuddin dengan menggandeng parpol pengusung, Gerindra (3 kursi) dan PKS (3 kursi). Kandidat lain pasangan Syaiful Arief-Djunaidi Faisal dengan parpol pengusung, Demokrat (3 kursi), Nasdem (2 kursi) dan PDIP (1 kursi). (jai)

To Top