Political ID Untungkan Basli Ali-Zaenuddin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Political ID Untungkan Basli Ali-Zaenuddin

FAJARONLINE, MAKASSAR — Pilkada Selayar bakal tersaji head to head antara pasangan Basli Ali-Zaenuddin dan Saiful Arif- Junaidi. Itu setelah KPU Selayar menggugurkan pencalonan pasangan Aji Sumarno-Abd Gani, siang tadi, Jumat 7 Agustus.

Lantas siapa yang paling kuat dari dua balon tersisa? Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir menilai keduanya memenuhi unsur geopolitik antara politikus-birokrat dan sebaliknya. Sisa kerja politik menentukan kedua pasangan. “Jika pilkada berjalan ketat, maka semua kerja politik harus jalan dan tim harus kreatif dalam meyakinkan masyarakat. Tidak boleh blunder dalam gerakan,” ujar Suwadi di Makassar, Jumat 7 Agustus.

Namun jika dilihat dari keduanya, pasangan Basli Ali-Zaenuddin paling siap dan paling memungkinkan efektif dalam menjalankan political ID. Selain itu keduanya harus kuat komunikasi politiknya terhadap tokoh berpengaruh di Selayar. Political ID harus efektif karena pengaruh tokoh tokoh seperti Bupati Syahrir Wahab dan mantan legislator Sulsel Ince Langke sangat mempengaruhi hasil jika mendukung penuh salah satunya. “Itu dimiliki Basli Ali dan wakilnya,” beber Suwadi. (nur)

loading...
Click to comment
To Top