Polres Maros Gelar Konfrensi Pers Soal Hanggar‎ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Polres Maros Gelar Konfrensi Pers Soal Hanggar‎

MAROS, FAJARONLINE — Polres Maros akan menggelar konfrensi pers terkait kasus rubuhnya hanggar kalibrasi Bandara Sultan Hasanuddin, hari ini Jumat 7 Agustus. Kasus tersebut menewaskan lima orang, bulan Maret lalu.
Kapolres Maros AKBP Lafri Prasetyono menyatakan pihaknya terus bekerja menuntaskan kasus itu. Dia membenarkan bahwa akan ada penetapan tersangka, namun mengenai berapa dan siapa saja, dirinya masih enggan menyampaikan. “Sudah ada tersangkanya, silahkan konfirmasi ke Kasatreskrim,” ujarnya.
Sedikit bocoran disampaikan sumber internal FAJAR, bahwa salah satu yang bakal jadi tersangka adalah penanggung jawab proyek hanggar kalibrasi. Proyek ini sendiri dikerjakan oleh PT Lience Romauli Raya dan PT Nur Jaya Nusantara, dengan total anggaran dari APBN 2014 sebesar Rp 46,2 miliar.
Anti Corruption Committee (ACC) Sulsel, Wiwin Suwandi menyikapi positif rencana penetapan tersangka itu. Dia berharap, yang ditetapkan sebagai tersangka benar-benar pihak yang bertanggung jawab. “Jangan sampai misalnya yang ditersangkakan hanya pekerja biasa, padahal ada otak dibelakangnya,” ujar Wiwin.
Dirinya menyoroti peran penanggung jawab proyek dalam peristiwa tragis itu. Meliputi prosedur pengadaan barang dan jasa, apakah kontraktor memenuhi persyaratan ataukah penunjukannya tidak ada unsur nepotismen. Pengawas proyek juga tidak lepas dari sorotan ACC yang dianggap tidak menjalankan fungsi pengawasan. (ris)
loading...
Click to comment
To Top