Polres Temanggung Rangkul Pondok Pesantren – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Polres Temanggung Rangkul Pondok Pesantren

TEMANGGUNG, RAJA – Jajaran Polres Temanggung kini aktif turun sambangi pondok pesantren yang ada di Kabupaten Temanggung, dalam progam Polisi Sobo Ponpes.

Di sela kunjungannya ke Ponpes Al Hidayah di Desa Prapak, Kecamatan Kranggan Jumat (7/8), Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto mengungkapkan dengan karakterisrik Temanggung yang banyak sekali ponpes, maka Polres Temanggung perlu melakukan pendekatan kepada kalangan pesatren.
“Pola pendekatanya kita lakukan silahturahmi, shalat Jumat bareng seperti yang sekarang ini dilakukan di Ponpes Alhidayah Kranggan dan mohon doanya pada anak-anak pondok pesantren dan anak kanak-anak yatim supaya Temanggung ini tetap aman,” katanya.
Selain itu pihaknya juga ingin menjadikan ponpes yang ada di Kabupaten Temanggung menjadi agen kamtibmas. Kalangan pesantren bisa menjadi pioner bagi terjaganya suasana kamtibmas yang kondusif di Temanggung.
“Paling tidak kalangan pesatren bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, tentunya harapannya bisa berpengaruh ke lingkungannya,” kata Kapolres.
Dia berharap dengan agen kamtibmas, kalangan ponpes bisa membantu menjaga kamtibmas di Kabupaten Temanggung, sehingga suasana kondusif, aman dan damai bisa terus berkelanjutan di Temanggung.
Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah, Ali Murtadha merasa terhormat dan bangga atas kunjungan Kapolres dan jajarannya.
Ia berharap setiap kali ada pergantian Kapolres bisa bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat, bukan hanya di Kranggan saja tetapi juga bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat di daerah lain. “Penting sekali pertemuan antara ulama dan umaroh untuk bersama-sama bekerja bahu membahu membangun masyarakat daerah tercinta ini,” katanya.
Ia mendukung pondok pesantren sebagai agen kamtibmas, karena pondok pesantren bersentuhan langsung dengan masyarakat. (din)

loading...
Click to comment
To Top