Rakyat Jangan Dapat Beras Jelek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Rakyat Jangan Dapat Beras Jelek

DEMAK  – Dirjen Holtikultura Dr Ir Spundik Sujono Kamino, MM didampingi Kapten Kav Karmadi dan Danramil 01 Demak Kota Kapten Inf Eko Juhartono melakukan survey di Gudang Bulog Demak Sub Drive I Semarang, Demak. Survey ini dalam rangka pemenuhan target penyerapan beras oleh Bulog sebanyak 500 ribu ton dan upaya khusus pendampingan ketahanan pangan wilayah Kodim 0716 Demak.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut diantaranya Direktur PT PPI (Persero) Wahyu Suparyono, Kepala Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Jawa Tengah (Divre Jateng) Usep dan dari staf ahli teritorial Kolonel Inf Joko.
Spundik.Sujono Kamino mengatakan dalam mengejar target penyerapan itu, pihaknya akan lebih mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas. Padahal, secara kuantitas, Bulog berharap bisa menyerap 2,7 juta ton beras secara nasional tahun ini.
“Syaratnya untuk kualitas standar sudah ada. Jangan sampai target terpenuhi tapi rakyat mendapat kualitas yang jelek,” katanya.
Dari informasi yang dihimpun bahwa survey beras tersebut dimaksudkan agar para pengusaha beras mau bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak Bulog tentang target penyerapan beras oleh Bulog sesuai target yang diharapkan. Hal ini karena stok gudang Bulog belum mampu memenuhi target yang diharapkan.
Selain di Bulog Sub Drive Semarang I Demak, rombongan juga mengunjungi dan mengecek langusung beberapa gudang beras yang ada di wilayah Demak, diantaranya gudang beras PT Subur Jaya milik Subur di Desa Sedu, Kec. Demak Kota dan gudang beras milik H Anwar di Desa Cebor, Kec. Demak Kota. (fiz)

Click to comment
To Top