Ribuan Orang Ramaikan Acara Puncak GMGM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ribuan Orang Ramaikan Acara Puncak GMGM

AMBON — Ribuan orang  meramaikan acara puncak Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM), yang digelar di lapangan Merdeka , Kota  Ambon, Jumat (7/8).  Puncak acara tersebut, diawali dengan jalan santai  yang dilepas Gubernur Maluku, Said Assagaff, didampingi Kadis Pendidikan Provinsi Maluku, Muh Saleh Thio dan Direktur Utama Harian Ambon Ekspres, Machfud Waliulu.

Ribuan warga Kota Ambon dan sekitarnya ikut ambil bagian dalam puncak acara GMGM hasil kerjasama Dinas Pendidikan Pemprov Maluku dan Harian Ambon Ekspres itu. Tak terkecuali para pegawai negeri sipil, anak sekolah dan komunitas-komunitas pemuda.

Selain jalan santai, juga digelar senam sehat, dan pemeran foto bertemakan pendidikan yang dikerjasamakan dengan komunitas  Lapanblas-55 Photography. Kurang lebih 500 foto pendidikan dipajang sebagai gambaran pendidikan Maluku.

Gubernur Maluku,  Said Assagaff mengatakan, GMGM yang dilaunching Menteri Pendidikan RI, Anies Baswedan, Januari lalu itu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Maluku terutama dalam peningkatan mutu pendidikan.

” Saya sangat mengapresiasi program GMGM ini, karena saat ini paradigma masyarakat terutama anak-anak Maluku, perlahan mulai berubah. Dimana anak-anak mulai membudayakan kebiasaan membaca, menulis dan berdialog,” ungkapnya.
Assagaff berharap, program GMGM kedepan lebih ditingkatkan demi meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Maluku,” Saya berharap kedepan jangan hanya sekian ribu orang yang disentuh program ini tetapi semua masyarakat Maluku mengikuti program GMGM ini, agar kedepan masalah pendidikan dan kemiskinan di Maluku labih dapat diatasi,” pungkasnya. (Arlis)

loading...
Click to comment
To Top