“Sumiati” Film Horor dari Kisah Kecintaan Istri kepada Suami – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

“Sumiati” Film Horor dari Kisah Kecintaan Istri kepada Suami

FAJARONLINE, MAKASSAR – Tingginya kesetiaan dan rasa hormat seorang wanita terhadap suaminya hingga rela mengorbankan dirinya mati daripada harus membuat malu.

Cerita inilah yang kemudian diangkat dalam sebuah film dengan geno horror berjudul “Sumiati”. Film garapan Art2tonic ini mencoba menyampaikan bahwa cinta sejati memang benar adanya. Hal tersebut diutarakan Sutrada sekaligus pembuat skenario, Syahrir Arsyad.

“Dari film ini melihat dari sisi perasaan si Sumiati yang lebih baik bunuh diri daripada membuat malu suaminya. Siri Na Pacce, mati menjadi terhormat daripada harus menanggung malu,” ungkap Rere, sapaan akrab yahrir Arsyad.

Film yang merangkum dari delapan kisah Sumiati yang berbeda ini diperankan oleh empat bintang lokal yakni Dinda Surbakti, Abdul Rodjak, Ade Arfianty dan jeyhan Kler. Meski bergenre horor, Rere optimis penonton akan terhanyut dengan air mata dengan akhir ceritanya.

Pasalnya, kasus Sumiati sekalipun berbeda-beda tempat tetapi kisahnya hampir mirip. Bahkan hampir diseluruh kota besar di Sulawesi dengan versi yang berbeda.

Khusus penayangan perdananya di Indonesia, akan ditayangkan serentak diseluruh Bioskop. “Diperkirakan tayang diakhir November atau Desember, saat ini prorses syuting telah usai, sedang dalam tahao pembuatan efek,” jelasnya.(din)

Click to comment
To Top