KPU Selayar Dinilai Salahi Prosedur Tahapan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

KPU Selayar Dinilai Salahi Prosedur Tahapan

JAKARTA, FAJARONLINE–Pasangan calon bupati dan wakil bupati Selayar, Aji Sumarno-Abdul Gani mengancam menggungat KPU Selayar yang dinilai melanggar tahapan pemilihan kepala daerah di Selayar.

Jurubicara keluaga Amirullah Putra kepada FAJAR, Sabtu 8 Agustus mengatakan, KPU mengeluarkan pernyataan hukum tanpa melalui prosedur yang sesuai aturan. “Jika berdasarkan tahapan, maka saat ini calon yang bersangkutan masih verifikasi berkas sehingga masih memungkinkan perbaikan hingga tanggal 14 Agustus. Kalau sudah ada penetapan berarti KPU menyalahi aturan karena belum belum berakhir masa waktu perbaikan,” beber Amirullah.

Sesuai tahapan kata dia, penetapan baru tanggal 24 Agustus. “Mengapa ada pernyataan hukum yang menggugurkan calon Aji Sumarmno-Abdul Gani yang menyebut sudah gugur. Ini KPU mengada-ada saja dan berkesan tidak mengerti aturan,” bebernya.

Pihaknya pun siap menggugat KPU baik melalui jalur PTUN maupun jalur sengketa di KPPU. “Kami belum menerima salinan berita acara dari KPU Selayar. Kalau benar sudah ada hasil pleno KPU, maka kami tunggu salinan berita acara itu lalu kami akan menggugat, menggunakan hak hukum kami sebagai calon,” beber Amirullah. (*/aci)

To Top