De Gea “Dibuang” dari Tim Inti di Laga Pembuka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

De Gea “Dibuang” dari Tim Inti di Laga Pembuka

FAJARONLINE, MANCHESTER – David De Gea seharusnya masih menjadi starter Manchester United di laga pembuka Premier League musim 2015-2016 ini. Akan tetapi, malam nanti, di posisi nomor 1 tidak ada nama De Gea. Sebaliknya, penjaga gawang keempat Samuel Johnstone yang akan dipercaya Louis van Gaal.

Dicoretnya penjaga gawang berkebangsaan Spanyol ini dari starter United ini diputuskan Van Gaal tadi malam. Tepatnya setelah sesi latihan terakhir sebelum dimulainya kick off Premier League 2015-2016 menjamu Tottenham Hotspur, di Old Trafford, Manchester, malam nanti.

Dalam konferensi pers yang dilansir dalam situs resmi klub, Van Gaal mengkonfirmasi tidak masuknya De Gea dalam komposisi pemainnya untuk laga pembuka. Pelatih yang akrab dengan nickname LvG tersebut tidak menyebut alasan pasti di balik keputusannya mendepak kiper utamanya musim lalu itu.

Factor psikologis De Gea menjadi alasan di balik keputusan Van Gaal ini. Itu berkaitan dengan isu transfer pemain berusia 24 tahun tersebut menuju ke Real Madrid. “Semua ini karena persoalan dari De Gea sendiri. Saya rasa sisi manusianya lebih besar ketimbang sebagai pemain, dan dia tidak bisa mengaturnya. De Gea tidak kami mainkan,” ujarnya.

Van Gaal belum mau menyebutkan siapa penjaga gawnag yang akan menjadi pemain inti di laga nanti. Di belakang De Gea, masih ada beberapa nama seperti Sergio Romero, Victor Valdes dan Andres Lindegaard. Akan tetapi, beberapa media menyebut nama Johnstone sebagai pilihannya.

Mirror salah satunya. Padahal, penjaga gawnag berusia 22 tahun tersebut tidak bermain satu laga pun bersama United musim lalu. Pada pramusim kemarin, dua laga pertama United melawan FC America (18/7) dan San Jose Earthquakes (22/7). Dari dua laga itu, Johnstone hanya kebobolan satu gol. “Siapa yang mengganti, tunggu saja,” cetus Van Gaal.

De Gea masih menginginkan pulang kampung ke Real Madrid. Sekalipun, penawaran senilai GBP 15 juta (Rp 315,7 miliar) Los Blancos sudah ditolak mentah-mentah oleh United. Meski demikian, mantan pelatih Belanda tersebut tidak mau memberi komentar terkait dengan kelanjutan masa depan De Gea.

Van Gaal menyuebut dirinya tidak punya daya apapun untuk melepas atau menahan De Gea. “Ini masih dalam proses. Saya tidak bisa mengarahkan prose situ, yang bisa saya lakukan hanyalah melihat dan memantau, dan itulah mengapa saya tidak mau ikut-ikut dalam proses ini,” imbuhnya.

Masih panjangnya saga kepindahan De Gea ini sudah diyakini mantan pemain United, Teddy Sheringham sebagai sinyal positif bakal angkat kopernya De Gea ke Madrid. Itu setidaknya sampai dengan penutupan bursa transfer musim panas, pada akhir Agustus mendatang.

“Ketika banyak rumor muncul di sekitar De Gea, saya rasa kepergian De Gea dari United kemungkinan besar bakal terjadi. Walaupun, sampai saat ini dia masih menjadi pemain United, semuanya tergantung dari laga melawan Spurs akhir pekan ini,” sebut Sheringham, kepada Standard Sport.(ren)

 

loading...
Click to comment
To Top