Golo Rong Perkenalkan Gawang Model Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Golo Rong Perkenalkan Gawang Model Baru

FAJARONLINE, MAKASSAR — Kalau sepak bola selama ini hanya mengenal gawang persegi dengan jaring lebarnya, maka Golo Rong memperkenalkan gagasan gawang baru. Dalam pembukaan Makassar Street Super Soccer (MS3), Sabtu, 8 Agustus, panitia selaku penggagas memberikan penjelasan terkait gawang uniknya. Gawang itu bakal dipatenkan menjadi penentu skor bagi tim-tim yang bertanding.

Gawang “triple point” tersebut dibuat dari kaleng drum bekas yang dicat dengan warna khusus. Tiga drum ditumpuk berbentuk piramida dengan warna orange berada pada puncaknya. Keberadaan tiga lubang gawang itu memberikan perolehan poin berbeda. Jika pemain berhasil menjebloskan bola ke drum puncak berwarna orange, maka timnya diganjar 2 skor poin. Sementara untuk dua drum di bawahnya hanya bernilai 1 skor.

Menurut Ketua Panitia MS3, Mirdan Midding, memasukkan bola ke gawang “triple point” itu tidaklah mudah. Apalagi dengan gawang yang tidak langsung menyentuh tanah. “Makanya pemain harus melayangkan bola kalau mau cetak poin,” ungkapnya. Bahkan pemain tak diperbolehkan menembak di dalam batas penalti sejauh 3 meter. Model gawang itu merupakan pengembangan dari model sebelumnya, yang dibuat bersusun tiga tingkat. Hanya saja, Mirdan mengaku, karena kesulitannya cukup tinggi, maka direvisi menjadi bentuk piramida. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top