Ini Komentar Mahfud MD Soal Hasil Muktamar NU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Komentar Mahfud MD Soal Hasil Muktamar NU

FAJARONLINE, JAKARTA – Hasil muktamar Nahdlatul Ulama (NU) yang memenangkan Said Aqil Siradj sebagai Ketua Umum periode 2015-2020 tidak dapat digugat ranah hukum.

Demikian disampaikan tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Mahfud MD. Menurut Mahfud, Muktamar merupakan ‎proses silaturahim yang berwarna proses politik sehingga tidak bisa disamakan dengan partai politik yang bisa digugat ke pengadilan.

“Kalau main hukum misalnya, mau menggugat ke pengadilan itu sulit menang. kalau mau muktamar ulang, misalnya yang satu tidak mau gimana?” ungkap Mahfud saat ditemui di acara menyambut delapan Windu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta di Penang Bisto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/8)

Mahfud mengatakan, organisasi NU sangat menjunjung tinggi demokrasi. Dan salah satu wujudnya adalah sprortivitas. Sprortivitas artinya mengakui yang menang.

Lebih lanjut, Mahfud mengimbau kepada seluruh kaum Nahdliyin untuk tidak ‎menggugat ataupun membuat Muktamar tandingan, seperti yang telah diusulkan sejumlah tokoh NU. Menurutnya, hasil Muktamar NU di Jombang harus diterima sebagai fakta.

“Menurut saya, NU tidak perlu gunjang-ganjing lagi dan umat sekarang menunggu kiprahnya dan kembali ke peran masing-masing orang,” demikian Mahfud. [ysa]

loading...
Click to comment
To Top