MU Raih Tiga Poin di Laga Perdana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

MU Raih Tiga Poin di Laga Perdana

FAJARONLINE, MANCHESER – Manchester United sukses meraih kemenangan di matchday perdana Liga Primer Inggris 2015/16, dengan menundukkan Tottenham Hotspur lewat skor tipis 1-0, Sabtu (8/8) malam WIB.

Gol bunuh diri itu dicetak oleh bek kanan andalan Spurs, Kyle Walker, pada menit ke-22. Padahal di sepanjang laga Si Setan Merah hanya sanggup melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Babak Pertama

Peluit tanda dimulainya Liga Primer Inggris musim 2015/16 ditiupkan Jonathan Moss, selaku wasit laga United kontra Spurs di Old Trafford. Tim tamu mengambil inisiatif terlebih dahulu dalam menguasai bola. Kans pertama lantas didapat Christian Eriksen di menit kelima. Sayang tembakannya dari jarak 18 yard masih melambung tipis di atas mistar tuan rumah.

Perlahan namun pasti, United mengambil alih jalannya laga. Permainan melebar yang mereka terapkan dengan mengandalkan Matteo Darmian serta Memphis Depay di sisi lapangan, sungguh menyulitkan lini belakang Spurs. Klimaks pun terjadi di menit ke-22.

Belum sempat mencatatkan tembakan ke arah gawang, tekanan yang konsisten dilakukan Wayne Rooney cs mampu membuat para bek Spurs gugup. Sang bek kanan andalan, Kyle Walker pun sampai melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi bola yang hadir di kotak penalti timnya. United unggul 1-0.

Mencoba bangkit, namun Spurs masih kesulitan mengimbangi tempo The Red Devils. Pada menit ke-34 Juan Mata bahkan nyaris menggandakan keunggulan United andai sepakan kerasnya tak melebar. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah kemudian bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Paruh kedua berlangsung, Spurs kembali mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu untuk mengejar ketertinggalan satu gol. Pada menit ke-49, Daley Blind yang tampil sebagai bek tengah sempat melakukan blunder, beruntung Kane yang mendapat bola tampak tak siap, sehingga sang Belanda sigap melakukan intersep.

Untuk meningkatkan sengatan seranganThe Lily Whites, Mauricio Pochettino lantas memasukkan Ryan Mason menggantikan Nabil Bentaleb di menit ke-53. Hasil cukup terasa dengan pelanggaran yang dibuat penggawa United di dekat kotak penaltinya, semenit berselang.

Eriksen yang jadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik. Sayang kiper baru Si Setan Merah, Sergio Romero, tampil ciamik dengan berhasil menahan bola.

Terus mendapatkan tekanan, manajer United, Louis van Gaal, memutuskan untuk memasukkan gelandang anyar berpengalaman, Bastian Schweinsteiger, menggantikan pos Michael Carrick. Permainan United jadi lebih hidup berkat kehadiran kapten timnas Jerman tersebut.

Kredit khusus pantas diberikan pada Romero, karena memberikan rasa aman yang luar biasa pada pertahanan United. Berkat komando dan kesigapannya, keunggulan 1-0 tuan rumah bertahan hingga laga berakhir. Tiga poin pertama untuk tim asuhan LvG pada matchday perdana EPL musim 2015/16.

(Sumber : goal.com)

loading...
Click to comment
To Top